14.1.09

MASA DEPAN ??

Jangan terlalu memusingkan masa depan. Masa depan adalah milik Allah. Dia yang bertanggung jawab tentang segalanya dan akan menjaga dan memeliharamu. Jika engkau mencoba untuk menebak apa yang akan terjadi, itu hanya akan membuatmu khawatir terhadap diri sendiri dan berusaha mengantisipasi masalah.

Hiduplah hari demi hari. Hari-hari memiliki hal yang baik dan yang tidak baik, tetapi apa yang kelihatannya tidak baik akan menjadi baik bila engkau menyerahkannya ke dalam tangan Tuhan. Jangan menunda rencana-Nya karena ketidaksabaranmu.

Tuhan mempunyai waktu untuk segalanya. Jangan pernah meragukan Dia. Salah satu hal yang terpenting yang harus kau lakukan adalah hidup di saat ini. Yang menjadi perhatian bukan seberapa cepat engkau pergi, tetapi seberapa baik engkau pergi. Tuhan tahu berapa lama waktu yang diperlukan untuk membawamu dari satu tempat ke tempat yang lain. Engkau tidak perlu selalu bergegas. Ikuti saja pimpinan Tuhan.

Yang harus kau lakukan hanyalah mempersiapkan hatimu dengan memberikan seluruhnya kepada Tuhan, tanpa syarat. Dia akan melakukan sesuatu buatmu, yang berkenan bagi-Nya. Tutup matamu dan ikuti Dia. Berjalan, sama seperti Abraham, yang tidak tahu kemana harus berjalan. Tuhan sendiri yang akan menjadi pemandumu. Dia akan memimpinmu melewati gurun menuju Tanah Perjanjian. Engkau akan menjadi sangat bahagia bila engkau mengijinkan Allah mengontrol seluruh kehidupanmu!

Pengkhotbah 3:1
"Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya."

Mazmur 90:12
"Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana."


Diterjemahkan dari buku:
The Seeking Heart by Fenelon


With Love,


LinN

No comments:

Post a Comment